Sarapan "Makan hati"

    Kata mama kalo anak yang baik itu harus sarapan dipagi hari, berangkat dari alasan itu makanya setiap pagi gue selalu sarapan, kayanya apes, sial dan apalah sebutannya itu gue hari ini, memilih untuk makan nasi uduk mbok pertigaan, kenapa gue sebut mbok pertigaan, karna gue gatau namanya yang gue tau cuma posisinya yang dipertigaan aja. dengan senyum manis dan imut gue coba untuk mesen sebungkus nasi uduk

Gue : "Bu, Uduk 1 pake telor sambel dikasih kuah sayur sedikit ya bu sama tahu goreng 2" sabda gue ke ibu uduk

Ibu uduk : dibalas dengan senyum manis (kalo kalian semua liat betapa manisnya senyum ibu itu saat melayani, gue yakin kalian nggak pengen makan disana lagi) "berapa bungkus nak ? pesen apa ?"

Gue : "Nasi uduk 1 bua, pake telor sambel dikasih kuah sedikit sama tahu goreng 2" berusaha tetep senyum

Ibu uduk "oh iya nak, tunggu sebentar ya, nasi uduk kan ?"

Gue : "iya bu"

Ibu uduk : "uduknya pake telor nggak nak ? sambelnya kacang atau goreng ?"

Gue : "PAKE BU!!! sambel goreng aja, jangan lupa kasih kuah sedikit bu" tetep berusaha senyum

Ibu uduk : "oh iya nak, gorengan pake nggak ? adanya cuma tahu loh yang lainnya udh abis"

Gue : "kan tadi saya pesennya pake tahu goreng ibu" kesel pengen salto sambil siul cuma sebagai predikat anak baik gue coba sabar

Ibu uduk : "oh udh bilang ya nak, saya nggak denger" senyum manis dengan nongolin gigi itemnya

selesai tuh dia bungkusin gue nasi uduk ...

Ibu uduk : "10.000 nak"

Gue : "nih bu makasih ya" gue bayar pake uang pas dong kaya slogan jalan tol "bayarlah dengan uang pas" dengan wajah cool dan hati yang lega akhirnya selesai dari penderitaan ini gue beranjak dari warung itu

Ibu uduk : "nak nak nak, kembaliannya belum nih" ngejer gue, gatau karna ngefans atau apa

Gue : "kan kata ibu 10.000 saya udh bayar pake uang pas kok kembaliannya" bingung

Ibu uduk : "kan ibu bilang 7.000"

Gue : "LO BILANG 10.000 TADI MONYET" (bersabda dalam hati) , "ibu tadi kan bilang 10.000 ya saya bayar 10.000 bukan 7.000" sambil senyum dan ngambil kembaliannya dan pergi sampai saat itupun terjadi

Ibu uduk : "nak nak nak" ngejer gue lagi, kali ini gue yakin ibu ini ngefans sama gue

Gue : "apalagi sih ibuuuuuu" mulai jengkel, kalo ga ada hukum nih ibu udh gue gerus kali pake cangkul

Ibu uduk : "uduknya 10.000 nak, yang 7.000 itu mas yang tadi" sambil senyum sumbringah

Gue : "bu, lain kali ibu pake kasir aja bu kalo nggak konsultan keuangan jadi nggak salah-salah, kalo nggak tutup aja warungnya bu" sambil senyum dan ngasih uang kembaliannya tadi dengan berat hati

Ibu uduk : "hehe, maaf nak maklumin aja udh tua" ketawa dia coy

Gue : "kalo bukan ibu-ibu tua aja lu bu, ahhh, ahhhhh udh gue sibat juga nih" (ngomong dalem hati) , ":) , udh kan bu selesai, ibu panggil saya sekali lagi saya cium ibu"

akhirnya selesai juga penderitaan gue oagi ini, thanks god, sujud sukur sambil salto di atep rumah .....

Rating: 5.0
Judul: Sarapan "Makan hati"
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Arie kurniawan

Segala macam informasi terbaru, tips & trik serta cerita-cerita yang diharapkan dapat menghibur sekaligus menambah pengetahuan anda

2 comments:

  1. link agan juga dah dipasang,terima kasih dah mau bertukar link,silahkan cek di
    http://gilimenuk.blogspot.com/

    ReplyDelete