Tips dan trik dalam membeli nasi uduk

berawal dari pengalaman diri sendiri yang sering kali salah dalam membeli nasi uduk di pagi maupun malam hari dan beberapa kali investigasi akhirnya gue bisa ngerangkum tentang cara memlilih nasi uduk serta penjual yang baik dan benar, here we go ...



Tips dan Trik membeli uduk di kaki lima :
  1. Belilah uduk berdasarkan referensi "enak disitu" bukan "katanya disitu enak" karna kata "enak disitu berarti yang ngomong udh nyoba tapi kalo baru katanya kan gatau
  2. Pilihlah pedagang yang bersih, jangan pedagang lagi ingusan, flu burung, kadas, kurap lu beli
  3. Lihatlah daerah sekitar, jangan beli kalo uduknya disampin TPS, seenak apapun uduk itu gue yakin lu jijik nakan samping tempat pembuangan sampah *kecuali lu salah satu manusia pemakan sampah
  4. Lihatlah wajah penjualnya, kalo kira-kira jutek, ngeselin, udah jangan dibeli daripada lu makan hati bukan makan uduk
  5. Belilah nasi uduk yang masih panas seenggaknya anget, kalo udh dingin guega jamin kenikmatannya
  6. Belilah nasi uduk yang baru dibuat bukan baru dihangatkan, basi gue nggak tanggung
  7. Tanyalah kepada penjual nasinya dari beras bagus atau aking
  8. Kalo mau makan ditempat pastikan warung itu menyediakan minum karna kalo nggak mati keselek lu
  9. Kalo dia nyediaiin gorengan (menurut survey badan perudukan nasional 99.13% tukang nasi uduk nyediaiin gorengan) lihat minyaknya, kalo warna kuning bening kental artinya bagus dia pake minyak goreng, kalo kuning bening cair jangan dibeli itu pasti bensin, kalo warnanya item bisa jadi itu minyak goreng bekas (jelantah) dan ga baik buat kesehatan jadi inimah pilihan lu sendiri. kalo warnanya item pekat jangan dibeli, gue nggak yakin itu minyak goreng atau oli
  10. Tips terakhir, mintalah kontak penjual, jadi kalo lu keracunan lu bisa minta pertanggung jawaban

Tips dan Trik membeli uduk di Restoran :
  1. Carilah Restoran dengan plat Halal (untuk yang beragama islam)
  2. Kalo bisa cari warung yang ada izin BPPOMnya itu lebih bagus
  3. jangan ragu nanya "disini jual uduk nggak ya ?" karna kalo nggak jangan dulu pede mesen uduk disitu
  4. LIHAT HARGA, biasanya restoran mahal coy sekalipun itu cuma uduk dan rasanya entah berantah
  5. Carilah restoran berbanner "Parkir Gratis" karna gue seneng dengan banner ini
  6. Tanyalah kepada penjual atau kasir atau customer service disitu "uduk disini enak nggak ya ?" kalo katanya enak jangan dibeli kata itu menjurus ke arti nggak enak, kalo dia bilang "silahkan coba dulu" ini bikin bingung karna terkesan "harus dicoba" walaupun sering berakhir dengan bayar yang mahal dan rasa yang ga jelas, ingat jangan tertipu senyum manis pelayan kecuali pelayannya memang kece dan wajib diperjuangkan nomor hpnya, dan kalo katanya "enggak enak" ini sangat jarang sekali terjadi, kalo terjadi sudah jangan dibeli, pedagangnya aja bilang nggak enak kok.
  7. Jangan lupakan referensi utama "Enak disitu" bukan "katanya enak disitu"
  8. Ga semua restoran make minyak bagus untuk masakannya jadi silahkan cek kalo diizinin sama yang dagang
  9. Jangan ragu untuk menuntut kalo suatu saat lu punya bukti keracunan setelah konsumsi uduk disitu
  10. Waspadai Restoan 24 jam, gue ga yakin uduknya baru, bisa aja basi dipanasin lagi
sekianlah beberapa tips dan trik untuk memilih nasi uduk dari gue, semoga berguna dan bermanfaat untuk sekarang dan masa depan, untuk lu dan semua keluarga lu serta tetangga lu dan semua keluarganya ....

NB : yang gatau nasi uduk itu apa bisa klik Disini , disitu dijelasin detail tentang nasi uduk

Rating: 5.0
Judul: Tips dan trik dalam membeli nasi uduk
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Arie kurniawan

Segala macam informasi terbaru, tips & trik serta cerita-cerita yang diharapkan dapat menghibur sekaligus menambah pengetahuan anda

3 comments:

  1. tipsnya sangat bermanfaat buat yg gemar uduk nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga aja bermanfaat buat para uduker-udukers sekalian

      Delete
  2. good kak (Y)
    Salam kenal kk, dn jgn lupa juga mampir di blog aku

    http://tsyhanifahzhafira.blogspot.com

    ReplyDelete