Sebab salah pengertian tentang "HACKER"

Setelah baca teks berjalan di salah satu televisi swasta semalam, isinya "Hacker Anonymous serang situs website pemerinta Indonesia" gue baru sadar ternyata inilah salah satu penyebab utama kenapa orang salah mengartikan Hacker.
Dari judul saja orang sudah bisa menyimpulkan bahwa Hacker itu jahat, oke begini gue jelasin deh tentang hacker, Hacker sejatinya, alah bahasanya sejatinya, maksutnya, Hacker sebenernya nggak jahat karna arti sebenarnya dari hacker itu adalah seorang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program untuk kebaikan sistem jaringan dan sistem operasi, hacker bekerja mencari kelemahan suatu sistem lalu memberikan masukan atau ide kepada sang empunya jaringan untuk memperbaikinya. tuh kan nggak jahat, yang jahat itu Cracker bukan Hacker, Cracker adalah sebutan untuk mereka (seorang atau sekelompok orang) yang masuk ke sistem orang lain dan cracker lebih bersifat destruktif/merusak, biasanya di jaringan komputer, mem-bypass password atau lisensi suatu program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga melakukan penghapusan data orang lain atau mencuri datanya untuk keperluan tidak baik. jadi sebenernya kalo mau dibilang perusak itu ya cracker bukannya hacker, itu yang harus diperhatiin media informasi, ngasih informasi ke masyarakat tapi salah pengertiannya, bukannya itu sama dengan membodohi masyarakat sendiri, udah tau masyarakat indonesia "sok paham" kerjanya ngangguk-ngangguk aja padahal mah nggak ngerti. itu seharusnya dilurusin dong pengertian-pengertian kaya gitu, emang terkesan nggak penting tapi sebenernya penting, nggak malu kalo ditanya sama bule-bule, dengan PD ngejelasin eh taunya salah. kalo dari media informasinya aja salah gimana masyarakat yang nonton/bacanya nggak salah pengertian juga ???
Judul: Sebab salah pengertian tentang "HACKER"
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Arie kurniawan

Segala macam informasi terbaru, tips & trik serta cerita-cerita yang diharapkan dapat menghibur sekaligus menambah pengetahuan anda

2 comments:

  1. mampir yu di wapezy.com
    kamu dapet hal2 yg menarik

    ReplyDelete
  2. kita juga punya nih artikel mengenai 'Hacker', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3079/1/97.pdf
    terimakasih

    ReplyDelete